12 May 2016

Logo Baru Instagram. Lebih Simpel Dengan Warna Berani Namun Dianggap Lebih Buruk

Instagram, jejaring sosial berbasis foto baru saja melakukan perubahan logo. Nuansa logo retro modern mirip kamera polaroid diubah menjadi lebih kontras dengan warna warna bright. Mereka mengklaim " inspired by the amazing things you do"

Mereka menyebutnya terinspirasi dari app design yang merepresentasikan kamera yang sederhana dengan pelangi dan warna gradasi. Logo ini juga berbarengan degan logo Layout, boomerang dan Hyperlapse yang menggunakan warna senada.


Sejak diumumkan, banyak kalangan yang kecewa dengan logo baru instagram. Kekecewaan itu bergulir di berbagai media sosial, Twiterr, Facebook bahkan di Instagram sendiri. Umumnya yang berkomentar adalah pengguna lama yang sudah kadung suka dengan ikon kamera retro sebelumnya.

"Mungkin ini adalah desain terburuk tahun ini," kata Tim Nudd Editor Kreatif dari majalah Adweek. "Ini adalah gambar yang mudah dilupakan di tengah ribuan desain yang mirip. Bisakah dikembalikan saja?" tambahnya.


Alasan Nudd memang masuk akal, pasalnya desain pelangi dan datar pada logo baru Instagram ini sudah diterapkan Microsoft, Google dan terakhir Apple melalui iOS 7 yang dirilis 2013.

Disisi lain, logo instagram dianggap paling keren karena berhasil memadukan gaya kamera retro di tengah teknologi yang serba modern. Paling tidak itulah penuturan Armin Vit, Graphic designer in Austin. Terlebih penggunaan warna gradien kuning-magenta-ungu-biru sangat jarang digunakan.

Tapi, bagaimanapun ketidaksukaan saya, Anda, atau kita semua, tetap saja mereka telah mengubahnya dan lambat laun kita akan memakluminya atau mereka akan kembali melakukan perubahan selanjutnya.

Artikel Terkait

Logo Baru Instagram. Lebih Simpel Dengan Warna Berani Namun Dianggap Lebih Buruk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Load Comments